6 Des 2010

asassins creed 2



Assassin's Creed II adalah sebuah produk hasil pengembangan yang intensif selama dua tahun oleh tim pembuatnya. Dalam sebuah dunia yang terbuka dan penuh dengan tantangan, game ini mengajak pemain untuk berperan sebagai ezio, seorang bangsawan muda yang dikhianati oleh saingan keluarganya. Perjalanan Ezio dalam membalaskan dendamnya tidak mudah karena dipenuhi oleh berbagai bahaya disetiap misi yang ia emban.

  • Menampilkan gameplay yang benar-benar baru.
  • Seting dunia yang berbeda dengan game sebelumnya.
  • Menampilkan banyak senjata baru yang bisa digunakan.
  • Pelajari teknik membunuh yang berbahaya disetiap misi.
  • Kalian bisa menggunakan berbagai tempat untuk bersembunyi dari kejaran para tentara, bahkan didalam air sekalipun.
  • Tidak seperti didalam game pertamanya, kali ini kalian bisa menyamar dan berbaur bersama dengan masyarakat yang beraneka ragam.

    Gameplay
    Secara keseluruhan kontrol game ini sama seperti prekuelnya, Assassin’s Creed. Dia bisa berlari dan free-run, gentle push, dan lain – lain. Yang menarik adalah kini sang tokoh utama, Ezio, bisa “blend” dengan orang – orang sekitar (seri pertama hanya bisa dengan para biarawan). Meski begitu dia kini lebih sulit untuk berkeliaran karena dia lebih “most wanted” dibandingkan Altair.

    Ezio juga bisa menyewa sekelompok orang dengan kemampuan tertentu. Sekelompok wanita bisa dibayar untuk menggoda para penjaga, sedangkan pencuri untuk mencuri uang para penjaga. Fungsinya tentu untuk mengalihkan perhatian para penjaga tersebut. Ada juga sekelompok orang bersenjata yang bisa kita bayar untuk melawan para penjaga. Sangat berguna ketika Ezio dikeroyok.
    Sistem persenjataan kini semakin banyak. Yang utama tentu saja pedang, belati, dan pisau lempar, seperti yang dimiliki Altair. Tambahan lainnya diantaranya adalah hidden blade, pistol, dan uang.
     Hidden blade sebenarnya sudah digunakan Altari, hanya yang dimiki Ezio kini ada dua! Gerakan Ezio pun terasa lebih lincah dibanding Altair. Senjata ini menjadi favorit saya selama bermain.

    Senjata yang baru adalah pistol. Senjata ini didapat setelah Da Vinci membuatnya sesuai codex yang ditemukan Ezio. Cara menggunakannya cukup mudah, kunci target, tahan klik kiri, lepas, dan DOR! Target pun pasti akan menerima cinta anda, eh maksud saya mati.

    Uang? Ya uang kini bisa jadi senjata. Fungsinya adalah mengalihkan perhatian dan memperlambat gerakan para penjaga yang menyerang Ezio. Sepertinya cukup berguna, tapi saya tidak pernah menggunakan senjata ini selama permainan.

    Selain sistem persenjataan yang meningkat, armor pun kini bisa diganti – ganti. Mulai dari kulit hingga metal. Namun yang terbaik adalah Armor of Altari. Hanya saja untuk mendapatkannya butuh kesabaran ekstra.

    Ezio pun kini bisa punya penghasilan sendiri dari villa yang dimilikinya di Monteriggioni. Uang itu akan terus bertambah sesuai dengan “value” dari kota tersebut. Untuk meningkatkan value tersebut, Ezio harus membayar arsitek untuk merenovasi bangunan – bangunan yang ada di situ.

    Selebihnya game ini mirip seperti pendahulunya, anda bisa menyelesaikan misi manapun yang anda inginkan, dengan catatan, cerita hanya berlanjut jika anda menyelesaikan misi “Memory Start”.

    Story
    Cerita game ini cukup sederhana namun menarik. Berkisah tentang Ezio yang hendak balas dendam terhadap orang – orang yang mengkhianati ayahnya dan membuat ayahnya serta kedua saudara lelakinya dibunuh. Yang mengejutkan adalah akhir game ini. Bagi anda yang belum menamatkannya, segera tamatkan game ini dan anda akan tahu maksud saya.

    Grafik
    Meski dengan VGA seadanya, tampilan grafik game ini sangat baik, tidak kalah dengan PS3 yang harus dimainkan di LCD HDMI. Semuanya terlihat begitu nyata dan detail. Raut wajah terlihat nyata ketika sang karakter berbicara. Dunia yang sangat luas terlihat sangat indah dan memanjakan mata, terlebih lagi ketika Ezio terbang menggunakan mesin terbang Da Vinci.

    Kesimpulan
    Kalau saja game ini tidak terkendala masalah proteksi yang mengharuskan game ini bermain sambil terhubung dengan internet, maka game*spot.com mungkin akan memberi nilai 9.0 atau lebih dengan label Editor’s Choice.
     

1 komentar:

cari ajah disini

Memuat...

Mengenai Saya

Foto saya
pemalas.. selalu merasa bosan.. pengennya happy.. selalu kurang puas.. merasa stupid.. pdhe nomer satu.. nggak bisa di ganggu pada saat nonton pelm.. bawak'anya nyantai.. wajah boleh PUNK tapi hati tetap PINK

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.