18 Des 2010

The movies

Anda tentu masih ingat dengan game unik Activision berjudul The Movies. Game ini mensimulasikan studio film, bagaimana kita merekrut aktor, menyiapkan skrip film, memilih sutradara, dan masih banyak lagi kegiatan seputar pembuatan film. Nah, setelah berhasil menuai sukses, The Movies kini diperlengkap dengan expansion pack anyar berjudul The Movies : Stunts & Effects. Kali ini Activision memusatkan pada penggunaan stuntman dalam pembuatan film, dan memperkaya efek-efek yang dapat Anda gunakan dalam pembuatan film Anda, layaknya efek-efek spektakuler seperti pada film layar lebar Hollywood yang begitu kesohor.

Anda tentunya penasaran, apa saja sih yang baru dalam game ini? Apa saja sih yang ditambahkan Activision dalam expansion pack terbarunya ini? Berikut akan kami ulas tuntas mengenai fitur-fitur baru, dan tambahan apa saja yang tersedia dalam The Movies : Stunts & Effects.


What Are New Here?

Seperti keadaan pada dunia perfilman Hollywood saat ini, semuanya dipenuhi oleh aksi-aksi spektakuler yang melibatkan stuntman ataupun stuntwoman. Aksi-aksi menegangkan yang begitu mendebarkan, aksi-aksi berbahaya yang membuat bulu kuduk berdiri, dan aksi-aksi maut yang beresiko fatal, semua sering kita jumpai dalam film jaman sekarang ini. Selain itu, film-film saat ini juga telah dipenuhi beragam efek-efek spesial yang memukau. Nah, hal ini tampaknya menginspirasi Activision untuk memasukkannya sebagai ide utama dalam expansion pertama sekuel The Movies.

Selain stunt dan spesial efek, Anda juga akan mendapati beberapa tambahan untuk memperlengkap studio Anda, mulai dari perlengkapan syuting, setting tempat pengambilan gambar yang baru, dan beberapa kostum baru untuk aktor dan artis Anda. Juga terdapat fasilitas-fasilitas baru yang dapat Anda bangun, baik untuk memperlengkap fungsionalitas studio, maupun untuk memperindah lingkungan studio Hollywood buatan Anda.

Kini Anda dapat membuat film baru dengan setting background dan kostum yang telah disediakan. Anda dapat membuat film epic, kolosal, maupun film anak-anak yang bertemakan pahlawan melawan monster. Nah, dari sini tampak jelas bahwa Activision hendak menjadikan The Movies sebagai simulasi dari Hollywood.

How Is The New Gameplay?

Pada dasarnya, interface game ini sama persis dengan game sebelumnya. Sistem kontrol dan navigasi, serta tombol-tombol yang tersedia di layar Anda, secara keseluruhan sama dengan The Movies versi originalnya. Tetapi, dengan kehadiran The Movies : Stunts & Effects ini, Anda akan merasakan perbedaan utama pada kompleksitasnya, kali ini selain penanganan masalah pada studio, manajemen aktor dan stuntment dan pengimplementasian special effect akan menjadi salah satu permasalahan baru yang akan membuat game ini semakin kompleks.

Untuk stuntman ataupun stuntwoman, Anda perlu membangun sekolah khusus stuntman, kemudian Anda memilih beberapa calon stuntman yang melamar di studio Anda, dan memberi mereka porsi latihan. Dengan latihan intensif, kemampuan stunt mereka akan meningkat, dengan demikian mereka akan mampu beraksi dengan lebih memukau dalam syuting film Anda. Stuntman ataupun stuntwoman yang memiliki skill bagus, akan mampu menyuguhkan aksi yang semakin menantang dan mendebarkan.

Setelah Anda memiliki stuntman dan stuntwoman yang handal, Anda dapat membuat film-film yang menyertakan adegan super seru, atau adegan-adegan ekstrim seperti layaknya film Hollywood yang beredar di pasaran dunia saat ini. Anda dapat melakukan syuting adegan melompat dari atas gedung, menabrakkan mobil ke suatu bangunan dengan kecepatan tinggi, aksi menegangkan di tengah gedung yang terbakar. Nah, semua action yang mengundang decak kagum tersebut dapat dilakukan oleh stuntman Anda, dan hasilnya akan bergantung dari kemampuan sutradara plus skill individu dari setiap stuntman ataupun stuntwoman yang terlibat dalam syuting.

Dalam pembuatan film, akan ditambahkan pool baru untuk menempatkan stuntman atau stuntwoman Anda. Jadi, sekarang selain menempatkan sutradara, aktor, artis, pemeran pembantu, dan kru film, Anda juga perlu menentukan siapa yang akan melakukan adegan-adegan ekstrim dalam film Anda nanti.


Anda juga perlu membangun rumah sakit (hospital) untuk stuntman Anda. Setiap kali menyelesaikan aksi mendebarkan, stuntman Anda harus diperiksa, dan segala cedera yang didapat oleh stuntman ataupun stuntwoman Anda akan segera disembuhkan. Dengan demikian, mereka akan dapat beraksi kembali di prosesi syuting film selanjutnya.

Anda dapat memerintahkan script writer Anda untuk mengarang ide cerita film yang melibatkan stunt action di dalamnya, dengan cara mendrag mereka ke pool stunt story. Atau Anda dapat membuat skrip film manual, dan Anda mengeset sendiri aksi-aksi yang akan menggunakan stuntman dan stuntwoman.

Penambahan spesial efek dapat dilakukan selama pembuatan film, baik secara manual ataupun secara otomatis oleh penulis naskah (scrypt writer) Anda. Penambahan efek-efek spesial memang akan memperindah film Anda, dan akan berimbas pada kesukaan penonton terhadap film keluaran studio Anda, tetapi produksi film menjadi lambat dan akan memakan waktu lebih lama. Dengan demikian, perhatikan baik-baik strategi produksi film di studio Anda. Jangan sampai studio lain mendahului Anda sementara Anda masih berkutat dengan satu film berefek luar biasa.

Seperti biasa, setelah memproduksi film, Anda dapat melihat film yang baru saja Anda produksi, dan kemudian menyimpannya sebagai arsip yang menandai perjalanan sejarah studio Hollywood pimpinan Anda. Nah, bersiaplah untuk membuat film baru, dengan isi dan aksi baru, dan dapatkan rating yang lebih tinggi untuk film buatan studio Anda. Dan tentunya, dapatkan keuntungan yang lebih besar lagi penjualan film-film layar lebar Anda yang berkualitas tinggi.


Graphically, It Still The Same..

Mengingat game ini masih merupakan ekpansi saja, maka tidak ada peningkatan sama sekali pada kualitas grafisnya. Anda masih akan disuguhi permainan dalam dunia 3D isometris, di mana Anda dapat merotasi kamera 360 derajat untuk mendapatkan sudut pandang yang Anda suka. Tetapi terdapat mode kamera baru, yaitu Free Camera Mode, di mana Anda dapat melihat lebih dekat aktor ataupun artis Anda, terutama saat mereka berakting di set tertentu.

Kedetilan masih sama seperti sebelumnya, Anda akan menyaksikan aktor dan artis bersama para kru dan sutradara beraksi di set syuting, petugas kebersihan menyapu jalan setapak di depan kantor studio, antrian staff yang hendak melamar pekerjaan, dan berbagai kegiatan di studio Anda. Kualitas gerakan dan kehalusan desain karakter maupun objek-objek yang ada di sekitarnya masih sama persis dengan The Movies versi originalnya. So, nothing change on this expansion pack, it still the same.


Nothing Changed On Sound Either, but It Still Nice to Hear That..

Deimikian juga dengan kualitas suara, tidak ada yang berubah sama sekali. Anda akan mendengar suara teriakan artis selama syuting film horor, suara percakapan romantis dalam syuting film drama cinta, teriakan sutradara yang mengatur prosesi pembuatan film. Walaupun tidak ada perubahan, game ini tetap mampu menyajikan sebuah lingkungan yang realistis, dan harus diakui, suara menjadi salah satu faktor utamanya.



At Last, It Is A Must for The Movies Lover!

Bagi Anda yang menyukai simulasi pembuatan film, khususnya The Movies, expansion pack terbaru ini wajib dimiliki. Selain menambahkan sejumlah item baru, sejumlah fitur baru, game ini juga menambahkan tingkat kedalaman dalam pembuatan film. Dengan kehadiran stuntman dan stuntwoman dalam studio dan film Anda, serta efek-efek spesial khas Hollywood, Anda akan semakin merasakan realita dalam dunia perfilman saat ini. Walaupun secara kualitas grafis dan sound, game ini masih sama persis dengan versi perdananya, itu bukan berarti game ini tidak menarik dan membosankan. Fokus utama adalah pada gameplay, kerealistisan simulasi studio perfilman, dan manajemen studio selama pembuatan film, dan semua itu telah dikemas dengan baik oleh Activision dan tim developer The Movies : Stunts & Effects. Jadi, bagi Anda penggemar game keluaran Activision yang satu ini, jangan ragu untuk menambahkan expansion pack ini ke dalam game original Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cari ajah disini

Mengenai Saya

Foto saya
pemalas.. selalu merasa bosan.. pengennya happy.. selalu kurang puas.. merasa stupid.. pdhe nomer satu.. nggak bisa di ganggu pada saat nonton pelm.. bawak'anya nyantai.. wajah boleh PUNK tapi hati tetap PINK

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.