10 Des 2010

NFS Hot Pursuit 2010


para pembalap di NFS Hot Pursuit tentu sering melihat proses loading sign-in Autolog yang kadang mengganggu. Loading menjadi lebih lama gara-gara system berusaha log in ke Autolog server namun gamernya belum memiliki account Autolog di EA. Solusi termudah adalah bermain NFS Hot Purusit tanpa koneksi internet, “klo offline gini mah tak perlu lah itu NFS login ke Autolog kawan”. Hmm apa itu Autolog? Membahas NFS Hot Pursuit lagi? Teruskan, review NFS HP di Gamexeon terdahulu belum menyinggung Autolog.


Sekilas AUTOLOG
Autolog adalah inovasi dari Criterion sebagai developer NFS HP 2010 ini yang diamini EA selaku publisher. Dengan Autolog gameplay NFS Hot Pursuit ini berubah 180 derajat menjadi sangat mengasyikkan dan mempunyai tingkat nagih yang tinggi. Saya percaya kalau pembalap yang sebelumnya bermain offline 2 jam sehari bisa menjadi 8 jam sehari gara-gara Autolog. Memangnya ada apa di Autolog? Nanti wa bahas …

Autolog diamini EA oleh karena system ini seperti proteksi yang cukup ampuh. EA seolah-olah mengarahkan gamer dengan edukasi “genuine” product demi pengalaman bermain yang lebih baik. Kami pikir solusi proteksi dengan Autolog ini lebih baik daripadanya solusi proteksi oleh Ubisoft seperti di game Assassin’s Creed yang mengharuskan kita login ke server hanya untuk save game di check point. Oh, yg bener aja bray?


Gameplay Baru dengan Autolog
Autolog yang inovatif ini tidak dipungkiri mencontek daripada apa yang kita kenal sebagai social network web seperti Facebook dan Twitter. Ada wall, update status, yang diperuntukkan untuk teman-teman kita di Autolog. Ada post photo dengan screenshot Photo Mode di NFS HP 2010 yang bisa dikomentari. Tak lupa ada notifikasi system seperti “account Swordian menambahkan Anda sebagai teman”, dan lain-lain.

Join Friends, adalah menu utama di Auotlog setelah kita memiliki beberapa teman. Join friend terdapat menu add friend, invite friend buat balap di Room, dan juga ikut room teman apabila kita melihat status dia lagi balap di room X. Saya menyimpulkan mode online balap di Hot Pursuit ini adalah yang termudah daripada game-game balap online lain. Simple but joyful. Apabila kamu adalah pertama kali di Autolog dengan tanpa teman satupun, ada baiknya kamu mencari teman dengan mengikuti Quick Match, nanti kita akan dilempar ke room X yang sedang berbalap. Jangan takut kesepian karena server Autolog ini setiap waktunya penuh dengan pembalap NFS HP 2010 seantero dunia.


Hot Pursuit Online
Cara masuk room amat mudah seperti yg tadi wa sebut, bro & sist bisa invite friend, atau join friend yg lagi balap, atau kalau pengen suasana baru ke Quick Match dan biarkan EA akan mengirim kamu ke room antah berantah untuk berduel dengan lawan baru. Tema yang diberikan ada 3 macam, yakni: Race (balap 8 player), Hot Pursuit dan Interceptor. Saya kebanyakan yang di Race mode, namun sesekali nyasar ke Hot Pursuit yang ternyata rusuh bin mampus dengan 4 racer VS 4 police. Cocok sekali apabila 4 member Gamexeon bersatu di kelompok polisi membasmi kejahatan hoho.

Photo Mode
Photo mode NFS HP 2010 masih diambil real time dan tidak bisa sebanding dengan photo mode pre renderend di Forza 3 atau Grand Tourismo 5 (ray tracing). What you see is what you get, atau dengan kata lain real time render. Namun ada beberapa tambahan yang diberikan oleh Criterion sebagai Post Process dengan deferred shader seperti focal length lens, depth of field, world color, brightness dan contrast. Photo mode akan otomatis terupload ke Autolog dan bisa dilihat dengan login ke Autolog via web browser. Selain auto update ke Autolog, photo mode tersebut juga akan mejeng di wall news feed ala Facebook. Sayang sekali size photo dibatasi 720p auto resize, mungkin ini dimaksud EA untuk menghemat space di server dengan membatasi ukuran Photo Mode saat terupload.

Beberapa Kekurangan
Tak ada yang sempurna dan saya menemukan beberapa kekurangan di Autolog yakni fitur social network yang setengah-setengah. Benar Autolog ini amat mencontek Facebook terutama dengan system sosialnya, tapi saya masih merasa kurang bersosial dengan teman-teman dikarenakan tak ada fitur Chat dan berkirim pesan di Autolog. Pasti hal ini dikarenakan ada alasan tertentu dari EA/Criterion, mungkin mereka tak ingin gamernya malah keasyikan chatting daripada membalap. Ada benarnya memang saat di lobby online race, proses di lobby, memilih mobil, itu cepat dan memang jadi gak ada waktu buat chat. Tapi semoga Autolog 2.0 ke depan menyertakan fitur ini.

Masih dari sisi social network, kekurangan bahwa aku belum bisa nulis ke wall teman, sekedar mo kasih pesan misal “nanti di room Exotic Car jam 4 sore ya bray”, dan lai-lain.

Kekurangan berikutnya adalah tidak adanya cross platform dalam berteman, misal dari PC mo add temen yang main di X360 atau PS3 itu tidak bisa, oh, andai bisaaaa, akan makin rusuh nih Autolog, LoL.

Kekurangan lagi (tapi keknya disengaja ma EA), adalah ditiadakannya fitur balap dengan LAN di PC. Hal ini memang ditiadakan ama EA karena EA menggiring semua player menggunakan Autolog account untuk bersosial dengan sesama player.


Kesimpulan
Autolog sangat revolusioner dan berhasil menjadi “the heart” of Need for Speed Hot Pursuit 2010. Kalau sekarang bro main offline dan kasih nilah gameplay 7, dengan Autolog akan menjadi 9 deh

nich gue kasih agan link downloadnya..
http://www.mediafire.com/download.php?mm20jmg3zkz
http://www.mediafire.com/download.php?m0w2jjwin42
http://www.mediafire.com/download.php?ytgjvke3mlz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cari ajah disini

Mengenai Saya

Foto saya
pemalas.. selalu merasa bosan.. pengennya happy.. selalu kurang puas.. merasa stupid.. pdhe nomer satu.. nggak bisa di ganggu pada saat nonton pelm.. bawak'anya nyantai.. wajah boleh PUNK tapi hati tetap PINK

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.