10 Des 2010

BLUR


Game yang akan saya review kali ini adalah sebuah game racing.. ya.. lagi-lagi game racing. Judul game-nya adalah “Blur”, game ini dibuat oleh Bizarre Creations dan dipublikasikan oleh Activision. Game ini dirilis pada tanggal 28 Mei, 2010 yang lalu. Game racing yang satu ini agak berbeda dari game racing kebanyakan, di game ini mobilnya bisa menembak mobil yang lain, untuk lebih jelasnya nanti akan saya bahas di bagian review game. Game Blur ini bisa dimainkan dalam mode single-player maupun multiplayer.

Review Game

Blur (Deretan Icon Power-Up dan Senjata) Diawal artikel ini sudah saya kasih tahu kalau game balap yang satu ini ada aksi tembak-tembakannya, nah.. saya akan ceritakan lebih detail akah hal itu. Pada saat balapan di game ini kita akan melewati sejumlah deretan icon yang menghadang di depan lintasan, icon-nya berbeda-beda dan fungsinya pun berbeda-beda pula. Icon-icon itu merupakan senjata dan power-up yang akan masuk ke slot mobil kita, kita punya 3 slot untuk diisi icon-icon tersebut. Total iconnya ada 8 buah, saya baru hafal beberapa saja sampai saat ini dan yang paling sering saya incar dan gunakan adalah nitro yang berwarna hijau dan ranjau yang berwarna kuning.
Blur (Balapan di Sirkuit Yang Banyak Peti Kemasnya) Karena sebelumnya saya bermain Need for Speed: Shift yang handling mobilnya memang dibuat menyerupai aslinya, nah.. ketika membalap di mobil ini handling mobil terasa sangat ringan, membalap rasanya seperti terbang saja, saya merasa mobil yang saya ajak balap seperti tidak bersentuhan dengan aspal. Satu hal yang membuat balapan di game ini agak sedikit sulit adalah konfigurasi keyboard controller yang tidak bisa dirubah, kalau biasanya tombol gas untuk game-game racing adalah panah ke atas, maka di game ini tombol gas-nya adalah tombol “Q”, sedangkan tombol panah ke atas fungsinya menjadi tombol untuk mengganti icon power-up dan senjata yang aktif di slot icon mobil kita, ya.. hal tersebut membuat saya agak sedikit kagok dalam membalap.

Kesimpulan

Blur (Senjata Mengenai Mobil) Jika kalian merasa bosan dengan game-game racing pada umumnya dimana kita hanya konsentrasi pada track saja dan posisi mobil lawan, maka game ini bisa kalian coba. Selain harus konsentrasi dengan track dan posisi mobil lawan, di game ini kita juga harus konsentrasi dengan senjata yang suatu saat bisa dimuntahkan mobil lawan yang ada di belakang kita, dan juga ranjau-ranjau yang dipasang mobil lawan. Kualitas graphic game ini lumayan, suara juga lumayan, kekurangan game ini menurut saya adalah keyboardcontroller yang tidak bisa diganti dan tidak ada menu replay-nya, kalau buat saya sih menu replay berguna untuk membuat screenshot.
Kelebihan game Blur ini dibanding game-game balap lainnya adalah dalam segi efek paling bagus. Kualitas grafis, efek-efek cahaya dan suara yang dihasilkan sangat menghibur kamu, apalagi game ini mendukung teknologi Blueray dan suara DTS. Game Blur ini dapat dimainkan pada mesin console seperti Playstation 3, Xbox 360 dan Versi PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cari ajah disini

Mengenai Saya

Foto saya
pemalas.. selalu merasa bosan.. pengennya happy.. selalu kurang puas.. merasa stupid.. pdhe nomer satu.. nggak bisa di ganggu pada saat nonton pelm.. bawak'anya nyantai.. wajah boleh PUNK tapi hati tetap PINK

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.