16 Des 2010

cs source


Bermain Counter Strike seakan memiliki dua pilihan, yaitu selamatkan dunia atau hancurkan seluruhnya. Jika kita bermain sebagai Counter-Terorist berarti kita harus mencegah para teroris meledakkan area gedung dengan bom atau kita harus menyelamatkan sandera dan atau kita bunuh semua pasukan teroris.
Sementara, jika bermain sebagai teroris, maka sedapat mungkin kita pasang bom dan meledakkannya, amankan sandera sampai waktu habis, atau bunuh semua Counter Terorist.
Counter Strike (sering disingkat CS) adalah pengembagan dari versi terdahulunya yang tak jauh berbeda, yaitu Half Life dan Condition Zero. Ia dikembangkan oleh Valve Software. CS merupakan game simulasi tempur antara pasukan polisi khusus yang disebut Counter-Teroris dengan para teroris. Game ini juga merupakan game yang melibatkan orang pertama, artinya kita sebagai pemain sekaligus terlibat menjadi salah satu anggota pasukan yang berperang. 
Counter Strike Source adalah salah satu versi mutakhir dari permainan ini. CS-Source menampilkan fitur dan detail yang lebih apik serta lebih realistik daripada Condition Zero maupun Half Life. Perbedaan tampilan terlihat pada konfigurasi setting layar, warna dan tekstur bangunan, senjata, sampai detail para pemain serta efek dari tembakan dan ledakan bom. 

Skenario CS-Source
Umumnya, ada dua skenario yang sering dimainkan, yaitu Bomb Defusal (penjinakkan bom) dan Hostage Rescue (penyelamatan sandera). Pada skenario pertama, teroris bertugas meledakkan bom C4 di area yang ditentukan, yaitu Area A atau Area B. Sementara itu, lawannya, Counter Terorist (CT) bertugas menjinakkan bom yang dipasang.
Perlu diperhatikan di sini adalah jika bom telah terpasang, maka harus tetap dijinakkan meskipun semua anggota teroris telah mati karena bom akan tetap meledak.
Pada skenario penyelamatan sandera, CT bertugas menjemput 4 orang sandera yang ditawan teroris. Sandera tersebut biasanya ditempatkan di salah satu ruangan di dalam markas teroris dan CT harus membawanya dengan aman ke tempat yang telah ditentukan (biasanya dekat dengan markas CT).
Kemenangan bagi teroris jika berhasil meledakkan target atau mempertahankan sandera sampai waktu setiap ronde habis. Kemenangan bagi CT jika berhasil menjinakkan bom atau membawa sandera ke tempat yang telah ditentukan.
Selain itu, salah satu tim juga akan menjadi pemenang jika berhasil membunuh semua pasukan musuh. Namun, kemenangan seperti ini tidak akan diberikan kepada CT jika teroris telah diberantas, tetapi bom masih aktif dan meledak.

Senjata dan Perlengkapan
Berikut jenis-jenis senjata dan perlengkapan lainnya yang dapat digunakan dalam CS-Source.
  1. Pisau belati (otomatis dibawa, tekan 3 pada keyboard untuk menggunakannya)
  2. Pistol (short cut : b+1+1-5)
  3. Shot gun (short cut : b+2+1-2)
  4. Sub machine gun (short cut : b+3+1-4)
  5. Riffle (short cut : b+1+1-6)
  6. Machine gun (short cut : b+5+1)
  7. Peluru (short cut : b+6 dan b+7)
  8. Perlengkapan lain, di antaranya rompi anti peluru (short cut : b+8+1), rompi sekaligus helm (short cut : b+8+2), granat silau/flashbang (short cut : b+8+3), granat tangan (short cut : b+8+4), granat asap (short cut : b+8+5), dan night vision untuk melihat di kegelapan (short cut : b+8+6). Pada pasukan CT ada juga perangkat penjinak bom (short cut : b+8+6)
Cara Bermain 
Secara default atau dalam setting asli, permainan ini dapat dimainkan dengan menggunakan beberapa tombol pada keyboard serta mouse. Mouse digunakan untuk mengarahkan pemain, memutar, dan membidik.
Klik kiri pada mouse untuk menembak, dan klik kanan untuk membidik dengan senjata sniper atau memasang (membuka) peredam pada senapan berperedam. 
Tombol pada keyboard yang sering digunakan adalah: a (bergerak ke kiri), s (mundur), d (bergerak ke kanan), w (maju), f (menyalakan lampu), 1 (menggunakan senapan utama), 2 (pistol), 3 (belati), 4 (granat), 5 (bom C4), ctrl (merunduk), spasi (melompat), y (menuliskan pesan), shift koma dan titik (untuk membeli peluru/amunisi), f1 (membeli senjata standar), dan q (berganti senjata).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cari ajah disini

Mengenai Saya

Foto saya
pemalas.. selalu merasa bosan.. pengennya happy.. selalu kurang puas.. merasa stupid.. pdhe nomer satu.. nggak bisa di ganggu pada saat nonton pelm.. bawak'anya nyantai.. wajah boleh PUNK tapi hati tetap PINK

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.