18 Des 2010

BULLY SCHOLARSHIP



Jenis game     :Action RPG
Console          :Xbox360, Wii, PS2, dan terakhir sendiri PC
ESRB rating    :"T" untuk Remaja
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Satu lagi, game dari ROCSKSTAR yang tidak kalah Kasar, "BULLY:SCHOLARSHIP EDITION" yang juga sering dijuluki "Canis Canem Edit". Dalam bahasa inggris berarti "Dog eat Dog" atau dogi makan dogi. Meskipun lingkupnya hanya di lingkungan sekolah, tetapi game ini sebenarnya tidak mendidik dan sangat kasar, kita memainkan seorang karakter pengacau di sekolah. Seperti pada GTA, kita juga akan menjadi "tangan kanan" dari bos kita. Tapi Bosnya bukan orang kaya yang punya anak buah banyak dan menyuruh kita membunuh seseorang. Dalam Bully, kita akan diberi bayaran ketika kita dapat membantu "masalah" teman-teman kita. Game ini cocok banget buat alternatif yang belum bisa menikmati GTA IV. BULLY tidak membutuhkan spek highend untuk PC. Gameplaynya mirip-mirip GTA koq jadi kita nggak akan kesulitan beradaptasi.
BULLY:SCHOLARSHIP EDITION adalah seri tambahan dari versi pertamanya "BULLY" yang dirilis untuk PS2
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cerita: Cerita ini mengambil setting Sebuah sekolah bernama "Bullworth Academy" sebuah sekolah fiksi di daerah New England. Bermula dari Perpecahan keluarga yang dialami oleh JIMMY HOPKINS, Ibunya yang kawin lagi dengan Suami barunya yang menurutnya menyebalkan. Jimmy dikirim oleh orangtuanya itu menuju sekolah barunya di "Bullworth Academy".

Cerita dalam BULLY sendiri dibagi menjadi 6 Chapter yaitu:
Chapter 1: Making New Friends and Enemies: Jimmy arrives at Bullworth Academy and immediately runs into trouble with the Bullies.
Chapter 2: Rich Kid Blues: Jimmy is now more popular, but he must deal with the spoiled Preppies.
Chapter 3: Love Makes the World Go Around: Jimmy gets mixed in with the love affairs of Johnny Vincent, leader of the Greasers, and his promiscuous girlfriend Lola.
Chapter 4: A Healthy Mind in a Healthy Body and Other Lies: Jimmy decides to take on the Jocks, but he first needs to convince the Nerds to help him.
Chapter 5: The Fall and Rise of Jimmy Hopkins, Aged 15: Jimmy, after briefly enjoying his power as king of Bullworth Academy, is expelled. He has to clear his name and get re-enrolled back into the Academy.
Chapter 6: Endless Summer: Jimmy can tie up any loose ends, such as finishing races, finding collectibles, exploring Bullworth town etc.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Gameplay:
Gameplay dalam game ini juga terbilang unik dan Baru. Kita mendapat uang dari bekerja kepada teman-teman, membantu masalah mereka yang sebenarnya masalah-masalag biasa dalam lingkungan sekolah. Selain itu kita tidak hanya akan menjadi pengacau di sekolah, tapi kita juga dapat ikut belajar, masuk ke kelas pada jam jam tertentu. Ada kelas kimia, Seni, Matematika, Geografi dan masih banyak lagi, jika kita ikut pelajaran, akan ada sebuah game simpel yang harus kita mainkan yang berkaitan dengan pelajaran tersebut. Seperti dalam  dalam matematika menghitung bilangan, geografi mencocokkan bendera, Kimia melakukan reaksi kimia. Dan kita juga bisa pergi ke kota, membeli pakaian, sepeda, pergi ke Taman bermain,mecukur dan mengganti gaya rambut, mirip pada GTA SanAndreas mengingat game ini juga memakai engine dari GTA SA.

Jika kita mengacau, akan ada pihak penertib yang akan mengejar-ngejar kita, yaitu semacam guru BP atau satpam sekolah, kita bisa mudah tertangkap, Apalagi kita bisa berurusan dengan polisi kalau mengacau di luar.

Kita juga dapat menaiki kendaraan seperti sepeda, dan skateboard untuk bepergian ke kota, dan ada bus sekolah yang akan mengantar kita kembali ke sekolah jika sudah terlalu jauh berkelana ke tengah kota.

Dalam game ini kita juga bisa berinteraksi dengan teman, mengejeknya, atau memujinya, kalau dengan wanita, kita bisa memuji mereka sampai nanti kita bisa memberi bunga, atau bahkan ciuman, dan mengajak jalan bergandengan. selain itu kita juga dapat berkelahi dengan tombol kombo, dan beberapa senjata level anak-anak remaja seperti ketapel.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Grafik:
Kehalusan gambar dan detail cukup baik jika anda memainkan pada settingan tertinggi, Meskipun animasi masih terbilang kaku karena belum memakai teknologi fisik(physic), tetapi lingkungan sekolah dan kota kecil bullworth dirancang begitu menarik, dan cukup luas. Anda juga tidak usah begitu menghawatirkan kebutuhan game ini, Lain dari GTA IV yang membutuhkan spesifikasi dewa. BULLY membutuhkan komputer yang spesifikasinya highend.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Suara: Suara dalam BULLY cukup baik, lingkungan sekolah menjadi lebih hidup dengan suara-suara background anak-anak sekolah. sayang suara background lagunya keras banget, saya agak jengkel karena meskipun sudah dikecilkan, kalau kita merestart game tersebut, suara kembali jadi besar lagi, padahal lagu yang diputar itu-itu saja, nggak variatif
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kendali: Kendalinya cukup fleksibel, karena sebelumnya adalah game untuk console PS,Nintendo dan Xbox,tentunya fitur gamepad sudah didukung dengan baik. Tetapi ada sedikit kekurangan ketika kita menaiki kendaraan seperti sepeda, skateboard dan sebagainya, control menjadi sedikit kaku.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
System Requirements:
minimal:
Processor : Intel® Pentium® 4 processor, AMD Athlon™ processor
Processor Speed: 3GHz
Operating System: Windows XP, Windows Vista
System Memory: 1GB RAM
Hard Drive Space: 4.7GB
Video Card: DirectX 9.0c-compatible NVIDIA 6800 or 7300 or ATI RADEON X1300 or better video card with Shader 3.0 support
Sound Card: DirectX 9-compatible sound card

untuk rekomendasi, tidak disebutkan pastinya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Skor 
Cerita    :10 (menghadirkan game kekerasan dengan sebuah cerita baru, yaitu tentang kenakalan anak sekolah, yang belum pernah ada sebelumnya)
Grafik    : 9  (dengan komputer minim saja(mid end) kita sudah bisa memainkan game ini dan gambarnya juga sudah cukup bagus, sudah seperti GTA)
Suara    : 8  (suara tidak bisa dikecilkan cukup menggangu, tapi diluar itu, suaranya sudah cukup baik)
Kendali  : 8.5 ( kendali sebenarnya cukup nyaman, hanya kalo memakai kendaraan masih sedikit kaku responnya)
Gameplay: 10 (dengan setting sekolah, Rockstar berhasil membuat game yang cukup realistik dengan kenyataan kegiatan sekolah sehari-hari)
Rata-Rata skor: 9.1

Game ini patut dicoba, apalagi untuk anda yang suka dengan game-game RPG yang bertemakan kekerasan, yang mengambil setting di sebuah kota, seperti GTA
Game ini juga tidak menuntuk spesifikasi komputer yang tinggi, mungkin ini bisa menjadi alternatif buat anda yang belum bisa memainkan GTA IV karena masalah hardware.
Dengan sebuah cerita yang menarik, dan hal-hal unik yang ditawarkan di game ini yang belum pernah diangkat di game lain, anda pasti akan tertarik memainkannya.

kalok mau download klick disini..

5 komentar:

  1. klo dibandingkan GTA SA berat yg mana gan??

    BalasHapus
  2. gen file nya ada yg gx lengkap , namanya d3dx9_38.dll ,gimana yuh gen saya udah download lama2 taunya ada yg jurang filenya gimana tuh ..,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. eka : update dulu directX minimal yg versi 9.0..stlah itu br bisa jalan gamenya

      Hapus
  3. Nice review
    Yolanda y

    BalasHapus

cari ajah disini

Mengenai Saya

Foto saya
pemalas.. selalu merasa bosan.. pengennya happy.. selalu kurang puas.. merasa stupid.. pdhe nomer satu.. nggak bisa di ganggu pada saat nonton pelm.. bawak'anya nyantai.. wajah boleh PUNK tapi hati tetap PINK

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.